Assalamualaikum Wr.Wb.

selamat pagi/siang/sore/malam

berhubung saya masih bersekolah di tingkat sma, saya akan memberikan pendapat saya tentang anak sma. ada 4 macam anak remaja kini ;


1. ANAK HITZZ full gadget, dan tetap pintar/cerdas dalam akademik
untuk sekarang sekarang, banyak orang orang pintar yang gak mau kalah gadget. supaya mereka tidak dibilang nerd. mereka semua pintar dalam segala pelajaran, dan mereka pun eksis di sosial media.
PERMASALAHANnya adalah mereka yang suka belajar/hobi belajar, tapi saat mereka punya waktu luang, mereka hanyabermain gadget. mereka menjadi egois, semakin ingin menang sendiri, semakin berlomba loba dalam akademik, dan saling berlomba lomba dalam eksistensi. MEREKA TIDAK MENGENAL ORGANISASI.  saat mereka kuliah, mereka memang pintar tapi tidak punya skill untuk berorganisasi. disaat mereka nanti kuliah dan kerja, mereka bakal kewalahan mengatur ORGANISASI. CAMKAN OLEH KALIAN YANG MERASA ANAK REMAJA MACAM NOMER 1 INI.

2. dikelas mempunyai nilai yang kecil, tetapi dia sangat aktif di ekskullnya.
ini yang sering terjadi di kalangan mereka. karena mereka sibuk dengan organisasi mereka, sehingga mereka melupakan akademis mereka. terlalu menghayati BERORGANISASI. ini pun tidak baik, karena sehebat hebatnya dia dalam organisasi, dia akan bingung terhadap jurusan kuliahnya apa? sub pekerjaannya apa?

3. nilai akademis rata dan aktif berorganisasi
ini yang saya harapkan saat ini. saya merasa nilai saya standar, tapi saya berkesempatan untuk berorganisasi. alhamdulillah. masih jarang jarang yang seperti ini.
tipsnya adalah asalkan kita bisa membagi waktu kita. waktu belajar dan waktu organisasi. tanpa kita sadari, apabila kamu aktif berorganisasi, organisasi akan menjadi sebuah hiburan bagi kita. [main game mah bosen, tapi berorganisasi rame loh]. dan kalo merasa organisasi itu enjoy, kita pun tidak punya beban untuk belajar. dengan MACAM ANAK REMAJA NOMER 3 INI, kamu akan sukses menempuh jurusan/fakultas di kuliah nanti, dan kamu juga tidak akan segan segan memilih organisasi besar. karena kamu sudah terbiasa berorganisasi.

4. tidak punya organisasi, nilai sekolah pun kecil
ini yang sangat saya khawatirkan. karena banyak orang di negri ini yang seperti ini. akhir akhirnya mereka meninggalkan sekolah dan bermalas malasan dirumah. apabila tak mampu???? mereka akan mengamen. gimana indonesia bakal maju kalau generasi muda seperti ini. tak ada harapan hidup???? tak punya semangat hidup mungkin. biasa nya ANAK REMAJA TIPE INI memiliki suatu masalah yang tidak bisa orang lain mengerti. sebaiknya kalian yang tipe ini, bercerita lah kepada teman yang setia mendengarkan. saya termasuk orang yang suka mendengarkan masalah orang lain, dan senang memberi saran.



INILAH SAYA
ditengah sibuknya pelajaran sulit di kelas 2 sma, saya harus menjadi pengurus 2 buah ekskull [insyaallah]
- dkm al-hikmah sman 20
- ambalan ksatria garuda 07051-07052

semoga saya mendapatkan balasan dari allah yang setimpal atas usaha ini, amin.
ba bay sharing-an ku

Wassalamualaikum Wr. Wb.