Assalamualaikum Wr. Wb.

makasih untuk siapapun yang iseng baca blog ini. terimakasiiiih banget, blog ini adalah tempat dimana aku belajar menulis sebelum menerbitkan sebuah buku. sudah pernah dimulai, namun aku hentikan, terus aku lanjutkan lagi, tapi aku delete semuanya :') gak pede, itulah. walaupun aku termasuk orang yang blak blakan, dilihat orang aku pede nulis apapun di sosial media, sebernernya aku sama kaya kalian semua yang gak pede terhadap tulisan sendiri.

eh ko malah curhat ya, hehe maafkan aku. sebutlah itu intro. karena SOV ini berisi cerita si penulis alias aku si Diva Azzahra atau Vava, cerita yang dialami aku sendiri yaitu non fiksi.

lagu?
hm?
lagu kesukaanku adalah ...

HISTORY
aku suka lagu sejak kecil. aku suka so-soan gitu bisa nyanyi, padahal mah aku teh fals da :p tapi setelah aku telusuri asal usul ku, kenapa aku bisa suka musik. ternyata eh ternyata, aku turunan wakakakakak. aku melihat foto ayah kandungku, dia sejak kecil mengikuti lomba menyanyi tingkat kota dan sampai tingkat provinsi >,< aku gak nyangka wakakakaka seberbakat itukah ayah kandungku. setelah itu aku tau sih, ayahku bergabung dalam marching band di SMA BPI, kemudian memulai main band gitu sampai dewasa. kalau bundaku? bundaku sejak smp di les-kan ke tempat les menyanyi. kurang kerjaan banget sih si kakek wakakakakak ngapain juga masukin anak ke les menyanyi. yang pada akhirnya kedua orangtuaku itu bersatu lewat hoby mereka berdua yang suka sama musik ntu.
Fabulus! Fabulus!

~
~MAIN IDEA~
~
lagu.. hmmm musik deh.. sejak tk aku senang sekali dengan musik salah satunya itu adalah bernyanyi. sering ikut lomba tapi gak pernah menang :v karna aku sejak kecil lebih sering Juara mewarnai dan menggambar. oleh karena itu mungkin bakat menyanyiku terpendam. setelah sd aku menyukai musik. aku suka main pianika, angklung, rampak sekar, dan menyanyi. sebenernya aku dikenalkan pada lingkungan seni terus. dari kecil aku dididik untuk menyanyi, kemudian menggambar, dan menari. setiap tahun aku menari di panggung 17agustusan (JUJUR!). dan berhenti saat aku pindah rumah. musik lagi musik lagi yang aku suka. 

aku senang menempatkan musik, pada seseorang. memperlakukan musik, untuk mengenang seseorang. aku melakukan itu sejak SD. ingat sekali aku sedang cinta monyet semasa SD, menyukai lagu romantis indonesia dan aku ingin menunjukan lagu itu kepada temanku yang aku sukai waktu itu. namun dia meninggal dunia, mulai dari situ aku sangat sedih. dan aku memutuskan ingin menjadi suaminya di surga nanti :') duh curhat mulu nih!

aku menempatkan semua judul lagu pada seseorang. lagu HSM aku tunjukkan untu seorang perempuan sahabatku di SD. kemudian lagu marry you bruno mars untuk teman sd ku juga. lagu korea, lagu barat, semua lagu apapun itu aku tunjukkan pada seseorang. namun tidak menampakkannya, hanya hatiku saja yang hafal untuk siapa lagu itu. 

ya  itu .... aku selalu menyelipkan sebuah nama dari semua lagu yang senang aku dengar. mulai dari lagu untuk sebangku ku, lagu untuk seorang penulis yang aku kagumi, llagu untuk sahabatku, lagu untuk seseorang yang pernah baperin aku ;v, lagu untuk seseorang yang sudah memecahkan gelas hati aku, lagu untuk temen kelas, lagu untuk anak pramuka, lagu untuk anak dkm, dan lagu untuk sahabatku yang telah mendampingi aku dalam kurun waktu 9 bulan saja:'). dan banyak lagi teman temanku yang aku selipkan namanya. yang paling banyak sih, selipan nama yang terakhir aku sebut hehe. karena itu adalah pertemanan yang sangat mengesankan, gokil, unik dan aneh.

aku bisa menyelipkan nama seseorang, apabila orang itu membuat kesan yang mengesankan / rame pada saat aku mendengarkan lagu yang sedang aku suka. atau aku juga suka menyelipkan nama pada lagu, dimana dia sering bernyanyi gokil gokilan dengan lagu itu. jadi aku selalu ingat. 

mungkin ini adalah caraku untuk tetap mengingat semua teman yang pernah aku kenal atau aku ketahui. cenderung, aku itu orangnya pelupa akut untuk umur 18 tahuun ini. macem orang lansia yang pelupa. makanya aku gak mau melupakan semua teman temanku, aku menyelipkan semua nama teman temanku pada lagu. karena aku sering mendengarkan musik, aku bisa mengingat mereka. 

kapan saja aku mendengarkan musik? setiap perjalanan naik motor, aku selalu mendengarkan musik atau lebih sering aku mendengarkan radio. jujur dari sd aku senang sekali mengdengarkan radio, hal paling berkesan saat pesan kita di bacakan oleh penyiar radio. smp, aku jarang mendengar radio. sma, berkat sahabatku aku kembali menyukai radio lagi. 

selain itu, aku selalu mendengarkan musik kalau aku sendiri. aku menyalakan musik pada speaker & earphone saat aku menulis, mengerjakan pr, dan pekerjaan lainnya.  

dengan itu, aku bisa mengingat semuanya, setiap detail kenangan pada tiap orang yang pernah aku kenal.

aku tidak akan pernah ingin melupakan kalian semua kawan, tapi jangan lupakan aku. aku tau aku bukan orang yang begitu akrab dengan kalian. tapi aku menyayangi kalian semua kawan...

#UNcomingsoon #GoodByeSMA #perpisahan

Wassalamualaikum Wr. Wb.






jangan lupakan aku kawan,
Odivaazzahra