Assalamualaikum Wr.Wb. Fashion People!
Masih ingatkan kalo aku kuliah Pendidikan Tata Busana di Universitas Pendidikan Indonesia.
Tidak terasa aku sudah menginjak semester 6 sehingga harus mengontrak mata kuliah KKN (Kuliah Kerja Nyata). Mata kuliah KKN ini wajib diambil oleh semua mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia dari program studi manapun yang ada di UPI ini.
Aku bersama 44 teman sekelasku dan 22 mahasiswa prodi PKK (Pendidikan Kesejahteraan Keluarga). Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, kami memproduksi masker secara massal. Dengan melaksanakan KKN Relawan Covid-19  dengan membuat APD berupa masker non-medis dari kain sejumlah 10.000 masker bahkan lebih yang dilakukan masing – masing dirumah.
Aku sebagai Koordinator tim masker ini bertugas untuk mempersiapkan pembuatan masker untuk teman teman semua di berbagai daerah. Mulai dari pemotongan kain, pemotongan tali, dan pemaketan peralatan lainnya kepada 66 mahasiswa lainnya.


Selain itu, kami pun menahit masker secara mandiri di rumah masing masing sejumlah 7 lusin dan ditambah 1 lusin pembuatan sample bagi para koordinator.
~This is me sewing the mask~
Kemudian kami yang menjadi koordinator berkumpul Kembali dalam rangka mengumpulkan masker secara massal. Untuk menyiapkan distribusi masker ke berbagai daerah.
Dan ini adalah foto kami Bersama dosen pembimbing kami yaitu Dra. Hj. Tati, M.Si
Kemudian kami mendistribusikan 10.000 masker kepada masjid al furqan UPI, masyarakat daerah kampus UPI, Kampus Daerah UPI, Pemkot Kota Bandung, Pemkot Majalengka, Masker untuk Jawa Barat, dan lokasi KKN Daerah sekitar dari rumah mahasiswa itu sendiri.

Selain itu, aku membuat masker tambahan sebanyak 3 lusin untuk dibagikan kepada daerah rumah saya sendiri yaitu Jalan Terusan PSM RT.07 RW.06 Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiaracondong Bandung 40285
Walaupun KKN ku #dirumahaja dengan melaksanakan KKN Relawan Covid-19, saya sangat produktif sekali saat beraktifitas di dalam rumah. Selain membantu masyarakat untuk mencegah pandemic ini menyebar, kita bisa bergerak melakukan KKN mandiri dalam rumah.
Aku membuat video dokumentasi dari keberjalanan KKN Relawan Covid-19 ini
dan
Informasi lebih lengkap dapat dibaca di