Assalamualaikum Wr. Wb

#fyi sisipan inggris = opini penulis

hai manteman, aku ingin bercerita mengenai banyak nya kasus covid-19 di keluargaku, sampai aku pernah masuk kategori ODP 2 kali sampai SWAB terakhir kali kemarin. Dan fakta kondisi Covid-19 di Masyarakat Sekitar Que. Tengah malam ini, cukup beristirahat dengan menonton story instagram sampai habis. aku mendapati insight dari semua story instagram yang aku nonton. 

1. bencana di negri ini :( pesawat jatuh, gempa, bajnjir, longsor, dll tersebar di berbagai daerah di Indonesia. semoga Indonesia semakin membaik Amiiin.

2. ucapan belasungkawa dari seorang kepada teman nya (more than 5 different people) kerena covid-19 :( adapun sejumlah keluargaku yang pernah positif hingga kakeku masih positif covid-19 sampai saat ini 

ada apa yang terjadi di negri ini?

salah

bukan pertanyaan itu

apa yang sudah kita lakukan untuk negri ini?

membantu?

acuh?

setiap aku mengunjungi warung / tempat belanja makanan pokok orang orang asik mengobrol dan mengkritik covid-19. lucunya mereka tidak memakai masker :) alangkah lucunya negri ini. jujur aku mengalami hal ini sejak Maret 2020 sampai dengan Januari 2021 sekarang. 

Jujur, Benar, Nakal nya masyarakat bermula dari anak muda. kuakui itu sebagai anak muda. sering kali aku maupun temanku merencanakan pergi main keluar. jenuh kata mereka. not me, aku senang dirumah karena basicku anak rumahan.

melepas masker saat mengobrol di tempat nongki dengan alasan sulit berkomunikasi / makan minum tanpa dipakai kembali maskernya

ada tamu datang kerumah, kita tak memakai masker. we are on the safe zone, no dude that was stupid!

menjunjung tinggi  kesopanan dibanding protokol kesehatan (salam kontak fisik kepada orang yang lebih tua). i knew that okay! kita bisa sopan dengan menundukan kepala atau cara lainnya. karena hal ini aku di swab, salaman bersama paman. just for a while plz! 

pergi ke suatu tempat tanpa tujuan. beralasan jenuh dirumah. PLZ! everyone in this earth feeling bored too. for 1 years. kuncinya SABAR. ujian negeri ini hanya 1, sabar menghadapi semuanya. sabar dirumah aja, sabar ditinggalkan orang tersayang, sabar menunggu, sabar menghadapi kesulitan ekonomi. tuhan sayang kita semua. Allah maha penyayang. but somereason, we have to go out for urgent things. once again JUST FOR URGENT THINGS. 

maaf teman teman,

aku bukan sombong,

aku bukan menghilang,

aku ada disini,

dirumah. 

kesulitan ekonomi keluarga membuat ku harus stay at home for a while. mau makan sehari hari aja sudah susah, bagaimana mau nongki nongki offline. STOP berpikiran seseorang stay at home itu gabut. aku? tidak. klarifikasi diri sendiri dah, cielah emang aku artis haha:" aku cukup banyak melakukan aktifitas dirumah. 

Pekerjaan rumah tangga

Mendampingi adik MDVI

Rapat Online 

Berorganisasi dan kepanitiaan online 

Research Acara

Research untuk organisasi

Organize some committe

Memimpin beberapa grup 

Jahit masker (sumber makan sehari-hari)

Make a Plan of something for academic

Sepedaan menggunakan masker

sekian klarifikasi aku. semua ini aku lakukan setiap hari sejak kuliah daring. SEMUA INI DAPAT KULAKUKAN DIRUMAH DENGAN PENGELUARAN 0 RUPIAH. masih hidup kan dirumah aja? daripada mengundang kematian kalo main keluar :v 

umur hanya Allah yang tau,  tapi jaga diri aja. kuat kan iman, imun, i ..... apa ciik? >,< 

stay safe and healthy pokoknya mah gais, maaf bahasanya udh ancur indo-inggris. sosoan belajar inggris:v 

Wassalamualaikum Wr.Wb.

#2021MasihDirumahAja #fightforcovid , 
odivaazzahra.