sudah lama aku tak menyentuh blog ini
kangen rasanya mendengarkan alunan lagu blogku ini
lembut dan penuh kasih
penuh kehangatan
dan kenangan

sejuta cerita di sma?!! miliaran mungkin.

dimulai dari masa mpls yang sangat berkesan tiap harinya. sehingga bisa membuat kia tertawa memikirkannya. menari nari diatas meja sambil menyanyi lagu dangdut sambil di tutup mata. kemudian keliling sekolah ditutup mata. penampilan demo ekskul yang luar biasa. sampai akhir acara penuh kebahagiaan sambil memberikan surat cinta kepada kakak kelas.

kemudian mulai masuk kelas baru, dimana kita selalu menatap orang setiap mereka diabsen. setiap pelajaran, setiap hari, setiap dipanggil, kita selalu memandang muka muka teman kita. dan mulailah tumbuh rasa kasih sayang sesama teman kita. aku terharu memikirkan kenangan kenangan konyol itu. kemudian mulailah kita berfoto di awal perkenalan. dimana teman teman kita masih culun, masih ada yang belum berkerudung, dan masih berambut pendek. kemudian timbul 3 pasangan di kelasku. lucu bagaimana mereka bisa bersatu. namun kini 3 pasangan itu telah bubar. dan mulailah rasa suka dan cintaku kepada seseorang pada saat itu. kemudian semakin menjadi jadi. hingga aku menyukainya diam diam sampai 3 tahun bersekolah di sma. namun tak beberapa lama kemudian beberapa temanku pindah sekolah, sangatlah kehilangan mereka. mulai glory, fasya, abiyan, dan rizkan. konflik genk genk-an di masa sma ittu konyol sekali. mulai genk cewe, genk riweuh, genk gamers, genk jepang dan sisa lainnya aku gak tau genk apaan itu hahaha. mulai musuhan hanya gara gara guru kosong, gurunya dipanggil. gak minjemin pr, gak ngasih contekan, jadi awal permusuhan.

kemudian kegiatan luar belajar. ekstrakulikuler ku ada 2. asal asalan di keduanya, tiba tiba jadi koordinator dari tiap ekskull itu. ada kalanya aku tidur hanya 4-5 jam, mengerjakan tugas, sibuk rapat, chatiing sama anggota ekskull, telfon ttelfonan nanya tugas ekskull, dan mengerjakan proposal sebagainya. aku rindu akan hal itu.. rindu dengan kesibukan seperti itu. selama sma, aku terbiasa sibuk full jadi bisa melupakan cinta dalam diamku itu. bahkan aku sempat kecantol baperan sama adik kelas. duhh sumpah ngakak banget nginget itu. itulah kenangan yang gak bisa terulang lagi. terus sering dispen gara gara aktif di 2 ekskull, aku sering di 'wah-wah-wah' sama di sorakin aku dispen mulu. hingga nilaiku sempat turun anjlok di kelas 2. tapi semua itu merupakan kenangan yang indah. belum lagi pada saat aku kelas 2 aku mengikutti pelatihan olimpiade mata pelajaran akuntansi-ekonomi. aku anak ipa, dan lintas minatku bukan ekonomi. tapi aku senang sekali dengan pelajaran akuntansi. kemudian guru olimpiadenya dari anak unpad yang pinter alumni sman8. aku hampir baper sama si kaka itu soalnya cool banget gayanya.

kemudian menjelang ujian, kita belajar habis habisan. les sampe malem, pulang kerumah ngerjain pr sampe larut malem, jam 4 harus bangun bikin bekel makanan, dan sekolah, dan les lagi, dan kadang kadang masih aktif ekskull dan ngerjain ttugas ekskull di hari weekend. terus di tahun akhir itu adalah wakttu dimana aku itu stress berat. penyakit aku sejak sd, kalau mau ujian pasti stress. ya makanya untuk menghilangkan stress aku suka menulis di blog, nulis cerpen, sama nonton drama korea. dan bodornya aku, aku juara lomba cerpen disekolah alhamdulillah. olahraga bagi temen temen aku mungkin sangat males, tapi aku malah semangat pada saat kelas 3 sma. aku rajin lari di saparua/gasibu. terus olahraga dirumahnya nari nari kpop dance cover dan senam zumba dari youtube. di kelas 3 itu aku gak kenal genk-genk-an lagi. disaat cewe cewe kelasku membuat genk baru. aku dan sebangku ku malah tidak masuk genk persaudaraan cewe itu. kami memilih bebas. kami berteman dengan siapa saja. deket sama cowo siapa aja demi kerjasama belajar berjuang untuk ujian. cuek kepada siapapun, dan melupakan sejenak tentang cinta dsb. break cinta cintaan.

setelah lulus sma ini. kita malah lebih dekat dari sebelumnya. yang dulunya dekat sekarang jadi jauh, yang dulunya jauh sekarang jadi dekat. dulu aku tidak dekat dengan sebangku-ku sendiri, sekarang kami nempel kalo main kemana mana. dulu aku dekat dengan teman belakang bangku-ku sekarang jauh, karna jarang ketemu dan rumahnya jauh. aku sedihh banget. terus temanku ada yang dulunya sahabatan nempel, sekarang perang dingin. yang dulunya biasa aja, sekarang pacaran dan sebagainya. dan setiap hari aku chating. kini kami sudah lulus, karena kegadag-an kami jadi sering chatting. bercerita "eh kamu dulu kan suka sama si itu wakakakak","eh kan siitu mantannya dia","dia teh asa bodo yah tapi keren bisa kuliah di univ negri terkenal",''eh sieta masuk kemana''. daaaaaaaaaaaaaan banyak cerita lainnya. terus aku berani jujur aku pernah baper sama si itu, terus kata temen cewenya, si itu juga baper ke aku pada saat yang sama. hahahahaha.. katanya dia suka baca wattpad aku atau blog aku. aduh bodor... aku gak sadar lagi, memang pernah deket, duduk deketan sering di kelas 3.. orang dulu sama sama belajar bersama buat ujian.

pokoknya banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak cerita lainnya lagi, mungkin kalo aku inget cerita lagi aku bakal nambahin di post-an ini..



Salam Rindu untuk teman temanku,
ODIVAAZZAHRA