Assalamualaikum Wr. Wb.

menghilang?

karna sebuah bayangan.

since 2017, i'm being weird human.

sekolah, les, pulang malem tidur, sekolah, les, pulang malem, tidur, dan seterusnya.

ujian, les, ujian, stres, ujian, les, ujian, stress dan seterusnya.

makan, nonton, tidur, ke wc, makan nonton tidur, ke wc dan seterusnya.


-

sangat berbeda dengan teman temanku

mereka bermain ke cafe sana ke cafe sini

mereka bermain ke mall sana ke mall sini

mereka berfoto di tempat hits sana ke tempat hits sini

berkegiatan mencari hal baru

mereka kumpul bareng temen sd, smp, dan sma.

-

apa yang kulakukan ?
diam dirumah
jujur, aku bosan.
tapi mengasyikan

bisa dipanggil orang ter-mager sedunia? BISA
disaat orang lain keluar rumah untuk bermain
aku lebih senang dirumah
bersama hobyku
nonton maraton berbagai film
menjahit sesuatu
berkarya sesuatu
mendekor kamar
bereksperimen masak-memasak
membaca buku
menggambar
dan hoby yang selalu melekat tiap hari nya
BELANJA ONLINE

orang lain pasti menganggap aku miskin/sederhana
karena aku tidak pernah menghabiskan uang bersama mereka
karena aku jarang bermain ke mall
karena aku jarang nongki di cafe
kita semua setara ko guys
hanya saja
aku menghabiskan uang jajanku dengan berbelanja online

jujur itu egoisme
menghabiskan uang bersama teman lebih terasa hangat
tapi aku lebih senang menghabiskan uang sendiri

aku senang sendiri dibandingkan bersama teman - teman
{ terkecuali beberapa kegiatan yang mustahil untuk sendiri }
ke toko buku sendiri, they say "ko gak ngajak ngajak sih"
ke tempat makan sendiri, they say "ko gak ngajak ngajak sih"
ke toko kain sendiri, they say "ko gak ngajak ngajak sih"
ke toko loak sendiri, they say "ko gak ngajak ngajak sih"
ke gasibu sendiri, they say "ko gak ngajak ngajak sih"

perayaan tahun baru katanya
aku memilih tidur lebih awal dari hari biasanya
dan bangun sangat pagi untuk menulis ini
dimana teman temanku pasti sedang senang - senang
namun aku teringat post ig nya @indonesiabertauhidofficial
"saya muslim tidak merayakan tahun baru. tidak menium terompet, tidak mengucapkan selamat, tidak menunggu jam 12 malam, tidak meninggalkan sholat subuh, tidak boros uang, tidak mengganggu orang lain dengan petasan"
dan yang benar saja
aku tidur nyenyak tanpa terbangun kebisingan kembang api dan bangun subuh
setiap tahun baru aku biasanya tidur atau nonton film bersama cemilan
hidup di duniaku cukup saja begitu
dan aku sudah senang dengan kegiatan itu
namun orang lain malah memandangku aneh
whats the problem dude?!
this is my life!
and i love it!

aku senang sendiri
dan karena itu
teman temanku malah menjauhiku?
sejak awal 2017 hingga akhir 2018
mungkin memang mereka melihatku berbeda
can i reapeat?
AKU SENANG SENDIRI
dan mereka tidak memahaminya.

please, pahami aku.
ini sama saja dengan aku memahami teman teman semua.
aku memahami kamu, karna kamu suka korea.
aku memahami kamu, karena kamu suka craft.
aku memahami kamu, karena kamu suka belajar.
aku memahami kamu, karena kamu suka main.
tapi bisakah kamu memahamiku?
bahwa AKU SUKA SENDIRI? 





being alone, was fun.
ODIVAAZZAHRA.