Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, Allah masih memberikan aku hidayah supaya menulis. Itu dikarenakan, sahabat ciwi ciwi ku yg selalu merangkul dengan pelukan hangat mereka.

Sayangi lah saudara saudaramu para ukhti.. Seperti yg diperintahkan oleh al quran

Lindungi lah mereka juga gaiiisss..

Inget gak, quran surah ini :
" Katakanlah (wahai Nabi Muhammad) kepada wanita- wanita mukminah, ‘Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka dan janganlah mereka menampakkan hiasan (pakaian, atau bagian tubuh) mereka kecuali yang (biasa) nampak darinya dan hendaklah mereka menutupkan kerudung mereka ke dada mereka (QS. an-Nur [24]: 31)."
-lebih lengkap -> http://www.alfachriyah.org/artikel-wanita-solehah/ayat-ayat-al-quran-hadis-hadis-nabi-serta-pendapat-para-ulama-fiqih-seputar-kewajiban-menutupi-aurat-bagi-wanita/

Menurut perintah allah pada quran, mewajibkan menutup aurat hingga menutupi dadanya.. Terkecuali di rumah  disaat orang orang rumah adalah mahramnya hehe..

Apa hubungannya dengan melindungi saudara perempuan kita lainnya?

Pertama, dari web tersebut dijelaskan lebih jelas bahwa kita harus menutup aurat dan menjaga kemaluan kita. 

Hmm aku pernah ditegur manja oleh saudara se-dkm ku, "Div, jangan pake foto muka, nanti ikhwan ikhwan yg lihat jadi zinna mata, kasian mereka gak sengaja liat di ig" dari situlah aku mulai sadar bahwa aku menghapus banyak foto di semua sosmed yg memampangkan mukaku dan lekukan badan aku dengan jelas. Aku pun panik saat menyadari itu sambil menghapusnya. 

Kemudian, aku mendapat teguran lembut lagi "div, kalau bisa jangan posting foto yg ada temen kamu yg belum menutup aurat. Kasian dia belum menutup aurat, kalo kamu posting itu kan kamu secara tidak langsung kamu menyebarkan aib mereka yg belum menutup aurat. Bagaimana kalau mereka menutup aurat besok hari? Sedangkan kamu mengeposting foto dia tanpa hijab?" itu sangat membuatku khawatir. Sehingga saat teman teman memposting setiap moment, sedangkan aku tidak, aku pernah merasa sedih. Bersabar, jangan iri, tapi aku menahan diri seperti ini karna aku sayang saudara ukhti ikuti ku, aku tidak mau menyebarkan aib mereka bahwa mereka belum berhijab. Aku hanya berdoa dan berharap supaya mereka meng-segerakan diri memakai hijab, supaya dapat selfie denganku dan aku bisa mempostingnya.
Aaaaamiiiiiiin😇😇😇

Sebagai evaluasi diri aja ya gadis aku masih punya foto tampang muka aku-_- tapi aku usahakan dan aku pilih yang tidak akan membuat orang lain terpesona wkwkwk. Itulah tips nya, kalau pengen post foto diri sendiri, pilih yang tidak membuat orang lain terpesona tetapi orang lain menyukainya. Hayooo bingung da wkwwkk.. Tapi yah seketika setelah sertijab dkm ini, malah saudara ikuti ukhti ku yang melakukan hal diatas:( disaat aku mulai hijrah, mengapa kalian malah posting posting yg ttg diri sendiri dan RIYA... insyaallah aku akan cari materi mentoring aku tentang RIYA supaya aku bisa sharing di blog ku🙆🙆, soalnya riya ini malah kejadian pada teman teman seperjuangan hijrah yg bersamaku:'(

Evaluasi lagi hehe, aku masih mengepost sebuah foto dengan teman temanku. Dimana mereka belum ada niat memakai hijab, tapi salah juga sih aku tetap menyebarkan aib mereka T,T. Akan kupikirkan baik baik, karena dalam 3 tahun ini baru pertama kali kami berfoto bff yoo..


Tertanda
Mari Berhijrah Terus Kawan,
Odivaazzahra.

Wassalamualaikum Wr. Wb.