Assalamualaikum Wr. Wb. fashion people!!

Cielah fashion people, ya begitulah kehidupanku sekarang. Full of fashion. Dari judulnya sih jelas ya, kalo aku mau memberikan cerita latar belakang kenapa aku memilih jalan fashion.

~~Pertama, karna aku direkomendasikan bundaku tercintah. (supaya bisa kerja dirumah) ya aku setuju karna mikir nanti bisa sambil mendidik anak sambil kerja dirumah. Jujur aku stuck pas kelas 3 sma cita cita aku apa. Pas sd aku sangat ingin menjadi dokter sampai aku ikutan ekskul dokter kecil, pas smp pengen jadi psikolog dan kuliah di oxford. Tapi tiba tiba aku gagal masuk SMA idaman aku ya jangan disebut api pengen disebut TIGA oke clear. Then I lost my mind, I didn’t have my future dream. 

Masa sma tanpa tujuan: kadang pengen focus nulis tapi ngedown mulu, kadang pengen jadi dokter/psikolog tapi passinggradenya tinggi bgt, tiba tiba pengen ke IEKI /akuntansi karna aku ikut olimpiade akuntansi, jol nyoba tryout ke keperawatan, DLL. Hidup sma aku FIX HALU, dan latar belakang kegiatan sma aku ikut Rohis yaaaa tau lah. Godaan nikah muda wkwkwk jadi pikiran aku selama SMA adalah “yang penting lulus, terus nikah”. #halu #absurd then my mom talk to me to take fashion designer study. This is me now :)))))

~~Kedua, alam bawah sadar sejak kecil. Believe it or not, aku menemukan beberapa kertas coret coret gambar zaman sd. Dimana gambar tersebut adalah berbagai macam gambar baju dengan sejuta model. I was born to be a designer. Aku ingat dulu, aku pandai mewarna dan menggambar baju saja. But I cant draw a human body. So setiap kertas yang aku gambar merupakan model baju tanpa kepala/badan/kaki. Kemudian setiap saudara ku ada yang menikah, aku mendesain dan membuat baju sendiri ke tukang jahit. SUMPAH MASIH ADA DONG BAJUNYAA. 

Cerita singkat sih dulu aku kan memang suka gambar baju pas sd, terus setiap ada nikahan aku kasih salah satu model yang ingin aku pake ke bunda aku. Aku gambar, bunda beli kain, kita langsung ke tukang jahit, dan bunda kasih gambar aku ke tukang jahit. I cant believe it! I’m truly a designer since I was a kid. Pada awalnya desain baju kondangan itu special hanya untuk aku, akhirnya jadi baju seragaman anak anak di keluarga besar aku. Yang aku ingat aku buat baju princess gitu warna coklat-emas (nikahan ante iney), warna merah (nikahan ante irma), warna ungu (nikahan ante eli), sama baju perpisahan sd aku sendiri yang desain. Adapun fotonya:


 (foto baju coklat-emas & baju perpisahan gk ada softfilenya)
monmaap kualitas foto buruk, taulah kamera jadul.


THEN, THIS IS ME NOW.
Aku suka mencipta baju tapi aku tidak pandai menjahit.


Odivaazzahra,
Wassalamualaikum Wr. Wb.