Assalamualaikum Wr. Wb.

[1% perjuangan]

YUP, bagi temen temen yang kepo aku kemana aja sejak resign kerja tahun lalu, ini jawabannya. Aku sedang berusaha mengumpulkan persyaratan beasiswa untuk lanjut kuliah. I think that simple, but the real IT'S NO. 

Singkat cerita, pemikiran pendek dan mengikuti beberapa yutuber yutuber, jalannya mulus sekali. dimana sambil kerja mengambil les bahasa inggris online (kelas malam), kemudian ditengah jalan acc resign sambil daftar kuliah / beasiswa, selepas itu keluar kerja, done kuliah S2. Such a stupid mind of me. Mungkin beberapa orang beruntung melewati jalur yang aku sebutkan tadi, tapi tidak semua orang bisa seperti itu. 

aku salah satunya^

Hampir 1 tahun posisi pengangguran ku dicapai. I found nothing? absolutely not. Perjuangan lanjut kuliah yang Allah berikan memang sangatlah berat bagiku. Melihat teman kanan kiri lanjut kuliah, lanjut lanjut aja. apa cita cita ku yang saklek terlalu tinggi ya? NO. aku percaya aku bisa, memang jalannya aja susah naudzubillah. 

1% perjalanan dan perjuanganku. Aku semakin membuka wawasan mengenai jalan yang mau aku tempuh dan benar adanya tidak semudah itu, sulit, cukup sulit. Tidak semena-mena daftar beasiswa sekali langsung dapat, percaya ada orang seperti itu, memang rezekinya. 

Ternyata, diluar sana banyak mahasiswa indonesia yang kuliah diluar negri itu melewati banyak tantangan sepertiku. gagal dapat beasiswa lebih dari 5 kali, gagal dapet LOA univ, dan lain lain. Aku baru berjuang IELTS aja udah ngeluh, ewh. Banyak orang diluar sana berjuang mati matian untuk kuliah keluar negri, sabar-berusaha keras-ikhtiar-percaya. Aku mengikuti youtuber satu ke youtuber lainnya, menonton live IG dari para awarde, dan akun mentorship luar negri. Sejauh ini, banyak poin yang hilang dari pandanganku tentang tujuan hidup dan apa artinya perjuangan. AKU BUKAN APA APA.

Semua cerita pengalaman mereka membuatku semakin semangat dan termotivasi dengan ujian hidup yang aku hadapi ini. semua ada prosesnya, ROME WASN'T BUILD IN A DAY right?? 

proses, secara bertahap, aku yakin semua ada hasilnya. Teman-teman ku pun memiliki cita-cita yang sama, namun percaya lah. ada rezekinya, ada waktunya, lakukan sebaik mungkin saat ini. kita ga pernah tau apa tantangan atau keajaiban yang datang kepada kita.



taken by ME


Wassalamualaikum Wr. Wb.

BISA YO,

Odivaazzahra.